Minggu, 17 Juni 2012

AhadPOS, Solusi dalam Manajemen Usaha Kecil Menengah (UKM)

Hari ini saya mau kasih sedikit masukan buat bro.bro yang punya Second Income, supaya manajemen usaha dapat lebih rapi bro sekalian bisa coba AhadPOS ini.

Jika sobat mempunyai bisnis UKM seperti toko kelontong, atau bisnis lain yang membutuhkan softwae Free yang bisa membantu dalam hal transaksi jual beli, AhadPOS adalah solusinya.
AhadPOS adalah software POS / Point Of Sales (software kasir / jual-beli) untuk UKM, dengan lisensi Open Source (GPL v2).
AhadPOS di desain untuk dapat :

  • Melakukan banyak transaksi jual-beli dengan akurat, mudah, dan cepat : memungkinkan UKM untuk berkembang.
  • Memungkinkan pelacakan stok / inventory yang akurat secara real-time : meminimalisir kemungkinan kebocoran, kecurangan, pencurian, dll
  • Pencatatan transaksi keuangan yang akurat : salah satu masalah di UKM adalah pembukuan. Dengan AhadPOS, maka ini langsung tercatat di databasenya secara otomatis, sehingga bisa terlacak secara akurat.


Dalam rangka menyambut dan merayakan kemerdekaan RI ke 66, Rimbalinux.com sebagai pengembang software AhadPOS mengumumkan rilis resmi dari AhadPOS versi 1.2.0.
AhadPOS adalah software POS (Point Of Sales) / kasir yang berbasis Web. Bisa digunakan dari browser komputer, laptop, tablet, atau smartphone. Performa yang kencang memungkinkan kasir untuk memberikan layanan yang optimal kepada customernya.

Diharapkan dengan adanya AhadPOS, maka sektor UKM bisa semakin maju dengan didukung oleh software ini, yang memanfaatkan berbagai teknologi terbaru di bidang IT.

Software yang telah dikembangkan sejak tahun 2010 ini mempunyai nama kode rilis "Minangkabau". Memiliki beberapa perbaikan dari versi sebelumnya termasuk melengkapi fitur-fitur vital bagi sebuah UKM, melengkapi dan merapikan dokumentasi, serta mengingat audiens dari software ini rata-rata adalah pengguna awam / non-teknis apalagi tentang linux, maka Rimbalinux.com juga merilis AhadPOS VM — yaitu software AhadPOS instan, dikemas dalam format VM / Virtual Machine. Penggunanya cukup melakukan download, dan kemudian bisa langsung menggunakannya, tanpa perlu melakukan proses setup & instalasi yang sangat teknis.

Untuk mendapatkan informasi detil, panduan dan mengunduh software AhadPOS sobat linux dapat mengunjungi tautan ini :  http://ahadpos.wordpress.com/downloads/

Tampilan AhadPOS 1.2.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar